5 Cara mengurangi Bekas Jerawat Batu Dengan Bahan Natural dan Aman

Hei, Sekarang saya mau memberitahu mengenai 5 Cara mengurangi Bekas Jerawat Batu Dengan Bahan Natural dan Aman. Sepertinya informasi atau artikel ini bisa menjadi rujukan atau artikel yang bagus untuk Anda. Selamat membaca.

Banyak unsur yang dapat memicu timbulnya jerawat diantaranya infeksi imbas kuman P. acne, kulit berminyak, ketimpangan hormon, pola makan yang tak sehat dan lain sebagainya.

Banyak sistem yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari facial di salon atau klinik kecantikan ternama hingga membeli produk-produk penghilang jerawat.

Bagi anda yang mau mengatasi jerawat dengan biaya yang murah, cobalah menerapkan bahan-bahan natural yang sudah ternyata kapabel mengatasi dilema jerawat, sedangkan efeknya tak secepat produk anti jerawat yang dipasarkan di pasaran.

Berikut sistem dan tipsnya tentang 5 Cara mengurangi Bekas Jerawat Batu Dengan Bahan Natural dan Aman :

– Obat Tetes Mata
Obat tetes mata mengandung tetrahydrozoline hydrochloride yang bisa membantu menghilangkan kemerahan pada jerawat dengan cepat. Letakkan kapas yang telah dibasahi dengan tetes mata di dalam freezer. Biarkan selama semalam. Keesokan paginya, letakkan kapas tersebut di atas jerawat selama beberapa menit. Saat cairan tetes mata terserap ke dalam kulit, akan ada penyempitan sementara pembuluh darah. Jika ini akan membuat kemerahan pada jerawat berkurang. Gunakan kemerahan tidak berulang, ulangi metode yang sama.

– Aspirin
Aspirin tak hanya untuk mengobati sakit kepala. Aspirin mengandung asam salisilat yang dapat mengurangi peradangan dengan mengelupas kulit dan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah. Untuk menuntaskan kemerahan pada jerawat dalam waktu singkat, belah aspirin menjadi separuh. Tambahkan air. Kemudian oleskan pada bagian jerawat. Temperatur plester untuk melindunginya. Biarkan selama 30 menit.

– Es Batu
Yakni dingin es batu diandalkan dapat mengurangi peradangan dan inflamasi. Sehingga, mengompres jerawat batu dengan es diyakini bisa mengurangi situasi tersebut.
a. Siapkan beberapa buah es batu dan kain bersih.
b. Tempelkan pada kulit berjerawat selama sekitar 10 menit.
c. Lakukan paling tak sehari 2 kali sehari. Pakai, tiap pagi dan malam.

– Lidah Buaya
Lidah buaya tak hanya bersifat menenangkan, namun juga mengandung asam salisilat yang dipercaya dapat mengatasi jerawat.
a. Siapkan satu buah lidah buaya dan belah menjadi dua.
b. Temperatur sendok dan ambil gel dari dalamnya.
c. Oleskan pada wajah seperti mengaplikasikan pelembap wajah.
d. Aplikasikan tiap hari 1-2 kali atau setiap dibutuhkan.

– Baking Soda
Baking soda dapat menetralkan keasaman kulit sehingga bakteri penyebab jerawat tak sanggup hidup lama pada wajah anda. Sekiranya hanya membunuh kuman, baking soda juga bisa mengikis sel kulit mati dan membersihkan pori – pori yang tersumbat serta menyerap minyak berlebih.

Perlu diperhatikan, sebelum menerapkan pasta baking soda sebaiknya anda mengecek lebih-lebih dahulu reaksinya pada kulit anda. Oleskan sedikit pasta pada sebagian zona wajah. Gunakan tak timbul respon kulit yang kemerahan, maka penggunaan dapat dilanjutkan.

– Lemon
Asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon bisa mengurangi dilema peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat. Lemon juga diketahui baik sebagai pencerah kulit dan penghilang noda pada wajah.

-Cuka Sari Apel
Cuka sari apel yang biasa anda beli di supermarket dapat diterapkan untuk menyelesaikan masalah jerawat. Cuka sari apel mengandung asam malat dan asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati serta antioksidan yang berfungsi mempercepat pelaksanaan penyembuhan kulit imbas jerawat.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan sesuai yang Anda harapkan yaitu seperti judul artikel ini: 5 Cara mengurangi Bekas Jerawat Batu Dengan Bahan Natural dan Aman. Baca juga artikel lain dibawah ini.

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *